Rumah

Beberapa Piranti untuk Rumah Tangga

TV layar datar, rice cooker, mesin cuci, dan kulkas semakin dilirik banyak orang saat mengisi rumah maupun apartemen. Tanpa peranti yang tepat, segala aktivitas di rumah bakal tersendat. Bayangkan, sebuah rice cooker akan membuat proses memasak jauh lebih efesien. Tentu mencuci pakaian harus dengan mesin cuci. Jauh lebih ringan dan cepat.

Hanya saja, pilihan mesin cuci yang tepat akan menentukan kualitas hasil cucian. Kebutuhan, jenis, dan spek bahan pakaian jadi pertimbangan saat kita berburu mesin itu. Bahan makanan wajib disimpan dalam kulkas. Salah simpan, bahan makanan akan membusuk dan mudah dihinggapi bakteri juga kuman. Keberadaan lemari es mustahil diabaikan.

Tanpa TV, kita pun merana. Tidak ada hiburan yang memanjakan mata sekaligus pikiran. Kini, TV terhubung dengan berbagai perangkat gadget dan elektronik lain. Semua aktivitas bisa dikendalikan dari sebuah remote. Praktis! Begitulah, peran peranti yang wajib di rumah yang membatu kegiatan kita sehari-hari jauh lebih baik. Berikut ini 4 peranti yang dapat kita pertimbangkan sebelum diboyong ke rumah.

Mesin Cuci

Mesin cuci dirancang untuk meringankan pekerjaan rumah. Cukup dengan memasukkan pakaian kotor ke mesin cuci, lalu menekan tombol sesuai perintah. Mesin cuci akan otomatis bekerja. Bahkan, mesin cuci sekaligus berfungsi sebagai pengering pakaian. Terdiri dari 2 jenis, top loading (tutup di atas) dan front loading (tutup di depan).

TV Layar Datar

Setidaknya ada tiga jenis TV layar datar, yakni plasma, LCD, dan LED. Tentu saja setiap jenis ada plus dan minusnya. Ambil contoh, kualitas gambar TV LED lebih baik jika dibandingkan dengan LCD. Namun, kualitas gambar LED dapat dikatakan setingkat atau bahkan lebih tinggi dengan TV plasma.

Kulkas Dua Pintu

Kulkas menjadi peranti penting karena lemari pendingin ini dapat dimanfaatkan sebagai penyimpan makanan. Kulkas mampu menjaga kesegaran makanan serta mempertahankan cita rasa makanan.

Rice Cooker

Rice cooker hadir untuk mempermudah Anda saat menanak nasi. Selain lebih cepat, rice cooker juga dapat menghangatkan nasi sehingga nasi tidak cepat basi. Pada umumnya, rice cooker yang jual dipasaran terdiri dari dua jenis. Pertama, yang hanya bisa untuk menanak nasi. Kedua, dapat digunakan untuk menanak sekaligus menghangatkan nasi maupun jenis makanan lainnya.

Kesemua piranti elektonik tersebut memerlukan listrik yang stabil tentunya terutama rice cooker, kulkas dan mesin cuci. Tidak akan nyaman apabila listrik padam secara tiba tiba dan sedang memasak ataupun mencuci. Karena itu dibutuhkan sebuah genset sebagai sumber listrik alternatif. Harga genset silent 100 Kva murah di Surabaya bisa didapatkan dari distributor resmi genset 100 kva. Karena disana ada harga diskon yang bisa didapatkan dan barang ready stock.