Rumah

Mudah Membuat Ruang Tamu Cantik Irit Biaya

Beberapa cara berikut bisa anda lakukan di rumah untuk membuat tampilan baru atau merenovasi ruang tamu yang lebih segar dan menarik. Ruangan yang bisa berfungsi saat ada tetangga, keluarga, teman, maupun kerabat yang datang ke rumah ini memang menjadi pusat perhatian orang banyak. Sebab, di ruang ini anda akan menerima dan menjamu mereka saat datang ke rumah anda.

Jadi, sangat diharuskan kita sebagai tuan rumah yang baik harus mempersiapkan ruang tamu dengan sebaik-baiknya agar mereka nyaman dan betah saat berkunjung atau bertamu ke rumah. Nahh, untuk merenovasi ruang tamu sendiri tentu akan anda pikirkan pertama kali adalah biya yang harus anda keluarkan untuk merombak atau merubah tampilan ruang tamu. Jangan khawatir, karena tulisan ini akan sedikit memberikan tips mudah untuk anda yang sedang bingung untuk merenovasi ruang tamu agar pengeluaran keuangan tidak terlalu mahal alias ngirit. Hehehehe…

  • Gunakan cermin sebagai pembatas ruang

Anatara ruang tamu dan ruang keluarga yang saling berdekatan, sebaiknya gunakanlah pembatas ruangan cermin. Jangan gunakan tembok karena hal itu akan membuat ruangan terlihat sumpek. Dengan menggunakan cermin sebagai dinding pembatas antara kedua ruangan, akan menimbulkan kesan luas pada ruangan sebab pemantulan dari cermin.

  • Lemari sudut untuk memaksimalkan sudut ruangan

Siapa sih yang belum pernah mendengar atau melihat bentuk dari lemari sudut? Furniture yang dirancang secara khusus untuk diletakkan di sudut atau di pojok ruangan sebagai lemari hias atau lemari pajangan ini bisa anda manfaatkan untuk mempercantik ruang tamu di rumah. Anda bisa menggunakan lemari sudut untuk meletakkan buku, tanaman hias, foto figura, ataupun barang-barang lain yang menarik.

  • Gunakan kursi sofa bewarna cerah terang

Warna cerah dalam ruangan. Sangat menarik bukan? penggunaan kursi sofa yang bewarna cerah terang bisa membuat suasana di ruang tamu anda lebih menarik dan ceria. Sehingga sepanjang hari ruang tamu anda akan tetap menarik dan anda tak perlu pusing untuk memikirkan biaya lagi untuk merenovasi ulang karena sudah membosankan.

Perlu diingat, dengan menggunakan kursi sofa bewarna cerah terang anda juga harus selalu menjaga kebersihan. Agar warna cerah yang terdapat pada sofa ruang tamu anda tidak luntur atau justru malah kelihatan ruduh dekil yang sangat tidak enak untuk dipandang.