Tekno

Tablet Terbaik untuk Mainan Anak

Tablet Terbaik untuk Mainan Anak – Teknologi kini sangat dekat dengan anak-anak lewat sebuah gadget. Makanya pemilihan tablet dan konten di dalamnya jadi perhatian penting orang tua. Di dalam Pad Gold, dikatakan oleh pihak SpeedUp sudah tertanam kontenkonten edukasi yang cocok untuk si buah hati.

Desain

Pad Gold dapat digunakan oleh siapapun dan bukan hanya untuk anak-anak. Maka desainnya pun tetap dibuat “cantik” dengan paduan warna putih dan casing belakang warna perak maupun emas. Casing belakang di bagian atas berwarna putih, dengan lubang yang bisa dibuka. Membukanya dengan mencukil rongga yang ada antara port charger dan jack audio di sisi atas. Di dalamnya terdapat slot microSD dan dua slot untuk kartu SIM yang dibuat terpisah.

Layar

LCD milik Pad Gold berukuran 7 inch. Kacanya mudah tergores jadi harus diberi pelindung. Apalagi bila memang ingin dipergunakan oleh anak-anak. Tanpa pengawasan Anda, tidak menutup kemungkinan benda lain digoreskan pada kaca LCD-nya. Terjatuh atau pun dibanting, dengan anti gores pecahan kacanya pun tidak akan berhamburan sehingga tidak akan melukai anak Anda. Walau kita tidak mengharapkan itu, tetapi untuk berjaga-jaga tidak ada salahnya memberikan anti gores. Carilah antigores yang tipis untuk menjaga respon layar terhadap sentuhan. Layar sentuh Pad Gold mengenali lima titik sentuh dan responnya masih tergolong baik walau terkadang ada lag kala di “sapu” ke kanan kiri.

Kinerja

Ada dua pilihan antarmuka ketika Anda pertama kali menjalankan Pad Gold. Opsi “Rumah Android” atau “SpeedUp Studio” secara default. Atau membiarkan tablet bertanya kepada Anda setiap kali menekan tombol ‘Home”. SpeedUp Studio 2.0 merupakan versi terbaru dan dan dikatakan oleh pihak SpeedUp merupakan bintangnya seri Pad Gold ini. Sebab di dalam toko konten dan aplikasi tersebut bisa di dapat konten edukasi sederhana. Misalnya Belajar Musik, Belajar Mewarnai, Belajar Fauna, Matematika SD dari Educa Studio, Aplikasi Bahasa Dictionary dari Gits, Konten video animasi “Zenbi si Zurai Ungu” dari Kojoanima. Bahkan, tersedia hampir jutaan konten lainnya yang 70 persennya merupakan karya developer Indonesia.

SINYAL tidak dapat masuk ke SpeedUp Studio. Selalu saja muncul “Unfortunatedly, SpeedUp Studio has stopped”. Menuju ke situsnya di SpeedUp.co.id dikatakan kondisi ini bisa terjadi karena koneksi internet terputus, atau terlalu lambat, server sedang down atau dalam perbaikan, faktor lain koneksi antara device speedup dan server sedang ada gangguan. Solusinya dikatakan dengan mengulang beberapa saat, dapat juga menyambung ulang koneksi internet, atau kembali ke setelan pabrik untuk langkah terakhir. Sayangnya walau mengikuti intruksi di atas dan berkali-kali di coba tetap saja SpeedUp Studio tidak dapat terbuka

Kamera

Antarmuka kamera standar Android. Mudah dan sederhana untuk ftur-fturnya. Kamera Pad Gold dapat mendeteksi senyuman atau mengambil gambar mode Panorama. Pengambilan gambar dapat dilakukan sebanyak 99 kali dalam sekali tekan tombol shutter. Mengenai hasil kamera beresolusi 5 MP, reproduksi warna terlihat agak memudar. Tidak tajam ketika dibesarkan pada ukuran sebenarnya di komputer. Video call dapat dilakukan dengan resolusi 2 MP. Ini menjadi lebih baik untuk komunikasi dengan anak Anda. Foto selfe kualitasnya cukup untuk menyenangkan buah hati Anda.

Audio

Suara yang keluar dari speaker belakang akan teredam jika Anda meletakan tablet dalam posisi layar di atas. Padahal, kualitas suaranya tidak sember dan pecah walau disetel dalam volume tinggi. Jika memiliki dudukan tablet itu lebih baik. Pad Gold memberikan aplikasi ‘huplayer’sebagai alternatif pilihan pemutar musik dan video selain bawaan Android. Ada radio FM yang disertai fungsi rekam siaran jika Anda menginginkan opsi lain selain pemutar musik.

Konektivitas dan memori

Anda bisa menancapkan dua SIM pada tablet ini. Satunya sudah terkoneksi jaringan HSPA+ hingga 21 Mbps. Untuk transfer fle Bluetooth yang digunakan sudah menggunakan versi 4.0 sehingga proses perpindahan data lebih cepat. Memorinya internalnya sudah 4 GB dan masih diberikan slot tambahan kartu microSD jika dibutuhkan. Namun untuk RAM-nya hanya 512 MB. Ini pun dirasa cukup jika hanya mengakses game-game berukuran ringan untuk anak-anak. Untuk keperluan social media dan update status whatsapp pun juga lebih dari cukup. Tablet ini sangat cocok untuk sekedar browsing, gaming anak standar dan update sosmed kamu